Merapikan File Kenangan

 


Di sela-sela waktu senggang, saya coba melihat kembali file-file lama yang berserakan di laptop dan hardisk. Saya merapikan file foto maupun video dengan mengkategorikannya berdasarkan aktivitasnya.


Foto dan video tersebut adalah kenangan saya sewaktu masih menjalani kuliah di fakultas teknik unhas hingga lulus. untuk sekedar file foto saja saya harus menyiapkan kapasitas penyimpanan 80 GB.


Foto tersebut adalah file  yang sempat saya arsipkan, tentu masih banyak foto lagi yang entahlah saya tidak tahu lagi dimana saya menyimpannya.


Melihat kembali kenangan melalui tumpukan file foto menjadikan saya bersyukur pernah melewati masa-masa tersebut. Masa yang tidak pernah saya akan ulangi lagi.


Saya berterima kasih pada diri karena sewaktu kuliah tidak hanya dihabiskan di ruang-ruang kelas saja. Tetapi turut aktif mengikuti berbagai aktivitas internal dan eksternal kampus. 


Ya, memang tidak begitu banyak tapi dari hal-hal kecil itulah yang membuat saya menjadi terkesan sampai saat ini dan akan selalu berada di memori saya.


Saya mulai melihat foto tahun 2015 ketika pertama kali masuk dunia kampus. Dimana kepala masih botak, badan masih kurus, dan pikiran yang belum apa-apa. Hingga melihat foto memakai jas tanda selesainya status saya sebagai mahasiswa di Unhas.


Saya juga melihat foto bersama teman-teman komunitas, yang kurang lebih 3 tahun bersama dengan suka maupun duka. Hingga menjadi sebuah keluarga yang akan selalu dirindukan. 


Foto-foto mengikuti kompetisi ilmiah, forum nasional, masuk televisi dan berita menjadi pelengkap kenangan yang membawa  ingatan saya  ke masa-masa tersebut. 


Terima kasih kepada diri sendiri yang dahulu selalu mau terlibat aktif atas apapun yang dijalani. Terima kasih kepada teman-teman yang mewarnai hidup saya selama menjadi mahasiswa


Di Cerita lain saya akan menuliskan setiap kisah perjalanan saya selama mahasiswa, yang mungkin bagi banyak orang biasa saja tapi bagi saya itu sangat berkesan sampai hari ini.




Comments

Popular posts from this blog

Women Empowerment Project

Sales Engineer, Peluang dan tantangan.

Dangko Indahkan Ramadhan ( DINAR) 2018